Pusat Dokumentasi & dan Jaringan Informasi Hukum Nasional

Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional - BPHN

Thursday, February 7 2019

Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Buka Bimtek JDIH di Hotel Aston

Jambi – Rabu, (7/2) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup membuka kegiatan Bimbingan Teknis Jaringan dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dengan Tema “Standrisasi dan Percepatan Integrasi Basis Data Dokumen Hukum Nasional Melalui JDIH Dalam Rangka Penataan Regulasi Nasional”.

Sebelum kegiatan di mulai Laporan kegiatan acara oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jambi Parsaoran Simaibang menyampaikan pelaksanaan yang di laksanakan di Hotel Aston, di ikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Pemerintah Kabupaten dan Kota bagian Biro Hukum, Lapas dan dari Kalangan Akademisi.

Selanjutnya Panitia Penyelenggara menghadirkan Narasumber dalam kegiatan Bimtek JDIH ini Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Drs. Yasmon, M.L.S, Kepala Sub Bidang Digitalisasi Dukumen Hukum Diden Priya Utama, S.Kom dan Nurjanah, S.H,. M.H Kegiatan ini di selenggarakan selama 2 (dua) hari terhitung dari tanggal 6 – 7 Februari 2019.

Sambutan Kakanwil mengatakan Era Globalisasi memberikan dampak yang baik bagi pelaksanaan otomasi karena mendorong pengelola dokumentasi untuk mau tidak mau turut serta di dalamnya. Teknologi Informasi yang merupakan bagian dari otomasi menjadi sangat krusial bagi pengelola dokumentasi karena dapat mempermudah pelaksanan dokumentasi secara maksimal.

Kakanwil menambahkan tujuan di selenggarakan kegiatan ini sebagai media publikasi seputar perkembangan dan informasi terbaru dari produk hukum daerah. (dok/foto:HumasKanwil)