Pusat Dokumentasi & dan Jaringan Informasi Hukum Nasional

Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional - BPHN

Saturday, November 4 2017

Bimbingan Teknis Pengelolaan JDIHN bulan November 2017

Pusat Dokumentasi dan Jaringan informasi Hukum Nasional, mengadakan pelatihan dokumentasi dan informasi hukum selama 3 hari pada tanggal 1- 3 November 2017 bertempat di AULA Lt. 4 BPHN, Jl. Mayjen Soetoyo Cililitan Jakarta Timur. Pelatihan ini diikuti oleh 65 Orang Pengelola JDIH Pusat dan Daerah. Pelatihan dibuka oleh Ibu Pocut Eliza, S.Sos., S.H., M.H. (Plt Kapusdokjarinfokumnas), dalam pembukaan kegiatan Ibu Pocut menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimtek JDIHN ini merupakan konsekuensi dari Perpres No. 33 Tahun 2012 terhadap pelaksanaan peran, tugas dan Fungsi BPHN sebagai Pusat JDIHN untuk melakukan reorientasi arah dan tujuan pengelolaan JDIHN yang dapat menyesuaikan Kebutuhan Informasi dalam dinamika perkembangan masyarakat dengan meningkatkan kualitas Pengelola JDIH di masing – masing instansi, dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut perlu penataan dokumentasi dan informasi hukum dalam suatu kerjasama berjejaring yang terpadu dan terintegrasi.

Dalam pelatihan diajarkan teknis pengolahan dokumentasi dan informasi hukum sesuai dengan Permenkumham No. 2 Tahun 2013, diantaranya : Abstrak Peraturan Perundang-undangan dan Katalogisasi Monografi Hukum dan Peraturan Perundang-undangan serta Pengolahan dengan memanfaatkan TIK untuk memudahkan pengintegrasian Data. Peserta yang hadir pun cukup bersemangat dan aktif selama mengikuti pelatihan.

Kegiatan Bimbingan Teknis JDIHN ditutup oleh Bapak Audi Murphy, S.H., M.H. (Sekretaris BPHN) dengan ucapan terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif kedepannya dalam memajukan dan mengembangkan pengelolaan dokumen dan informasi hukum yang terintegrasi.