Pusat Dokumentasi & dan Jaringan Informasi Hukum Nasional

Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional - BPHN

Thursday, March 28 2019

APLIKASI JASPROD BENTUK INOVASI PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG DALAM BIDANG HUKUM

SOREANG (27/3), APLIKASI JASPROD SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI PRODUK HUKUM KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN BANDUNG

“Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat dan tidak bisa terbendung lagi. Digitalisasi sudah mulai memasuki celah-celah kehidupan kita sehari-hari. Kemajuan teknologi ini, banyak dimanfaatkan dalam berbagai bidang termasuk bidang hukum untuk berbagai kemudahan dalam satu genggaman” demikian cuplikan sambutan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dalam kegiatan Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH)  serta Launching  Program “Android JDIH”  Kabupaten Bandung di Dome Bale Rame Soreang .

Kegiatan Sosialisasi dan Launching yang dihadiri oleh Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional Drs. Yasmon beserta jajaran diikuti oleh perwakilan SKPD dan camat di Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan Sosialisasi Yasmon memberikan arahan … “di era revolusi Industri 4.0 yang memberikan kemudahan akses informasi melalui internet yang bisa diperoleh langsung dalam genggaman, hal ini telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung dengan membuat aplikasi JASPROD sehingga masyarakat di Kabupaten Bandung tidak perlu membuka komputer ataupun laptop namun cukup membuka telepon genggam android untuk memperoleh hasil dokumentasi produk hukum Pemerintah Kabupaten Bandung dan melalui aplikasi ini diharapkan pegawai pemerintah dalam bidang hukum di tingkat kecamatan dan desa juga turut andil dalam pendokumentasian produk-produk hukum di instansi masing-masing sehingga produk hukum di JDIH Kabupaten Bandung menjadi lebih lengkap” …

Yasmon berharap aplikasi JASPROD ini dapat dimanfaatkan juga oleh pegawai pemerintah di tingkat kecamatan dan desa yang terdapat di Kabupaten Bandung.